Sukses mio dan v-xion

yamaha-current-logo.jpg
Sebuah perolehan yang cukup baik. Bukan menjadi rahasia publik, bahwa yamaha mecatatakan sukses penjualan untuk segmen matic dengan mio-nya, dan segmen sport 150cc dengan v-xion nya. Bahakan cukup untuk menolong ymki dalam hal perebutan market roda 2.
yamaha-vixion01.jpg
Tapi di balik itu semua ada sebuah penyataan yang sangat mencengangkan, bahwa ymki tidak akan menelurkan produk baru hingga akhir tahun 2011. Seakan berkata cukup lah untuk musim ini.
ot-ymiosp-1.jpg
Sebuah siyalemen yang sangat mencengangkan dari pabrikan sekaliber ymki. Lain ymki, para kompetitor jelas telah mempersiapkan setrategi mereka, dengan peneluran produk mereka yang cukup intens. Dalam hal ini honda cukup jelas mereka menggambarkan traget pasar mereka. Dan juga di imbangi tentang kemunculan produk baru mereka yang mengusung mesin baru. Suzuki cukup jelas dengan memberi gambaran produk apa yang akan muncul.
yamaha_r15.jpeg
Yamaha merasa Cukup untuk musim ini. Mereka sudah puas dengan matic mereka, dengan di iringi perang mindset otomatis duluan. Bahkan di segmen sport mereka berkata cukup dengan mesin yang begini aja. Dan fitur yang ini aja. Dengan rangka delta box nya. Baru di kelas bebek mereka mendapat perlawanan yang cukup jelas, benturan kompetitor secara head to head.

Way…
ada gambaran dari yamaha global. Tentang kebijakan di dunia balap. Bahkan ymki cuma melakukan strategi sementra dalam pengaman market mereka, dengan menggelar acarah bertema yamaha.

Mungkin dapat di simpulkan akan strategi yamaha dalam hal ini ymki. Akan bermain aman, dan lebih memilih untuk melakukakn efisiensi kapital mereka.

Tapi strategi efisiesi ngak cukup dengan cuma melakukan servis kepada konsumen dengan acara yang berupa eforia saja. Yamaha harus sensitif dalam hal ini.

Efesiensi harus di barengi dengan peneluran efisiensi produk mereka. Mereka(ymki) memiliki potensi dari line-up produk yang kuat.

Produk mereka mampu bertahan yang terbukti masih di minati konsumen. Kata-kata mio sangat mistis bagi sebagian konsumen matic di indonesia. Kenapa yamaha tidak memanfaatkan kata-kata mio yang sudah terlanjur melekat sebagai otomatis duluan. Sedang sport mereka cukup baik meski tidak di bekali dengan kemampuan wah. Tapi satu fitur yang menjadi kuncinya adalah rangka delta box. Untuk segmen bebek mereka terbukti masih memiliki nilai magis, kompetitor masih mau mengekor dalam hal desain.

Berbekal itu yamaha sudah cukup kuat untuk musim tempur 2012. Cukup dengan menberi sentuhan body baru pada mio. Segmen sport mereka cukup dengan mengedepankan fitur2 terbaru masih bisa bertahan. Atau langka besar dengan memastikan r15 mereka. Di sekmen bebek cukup di poles dengan fitur masa kini yang menjadi tren.

Jika strategi efisiesi kapital yang dipilih mereka harus jeli dengan kata kunci mereka. Yaitu mio, vixion. Mau bagai mana kedepan kedua produk kuncian ini harus di perhatikan…
Dari keduanya masih ada harapan untuk musim depan…

Posted by Wordmobi

Iklan

, ,

  1. #1 by cafebiker on 27 September 2011 - 15:45

    sip

  2. #5 by ridertua on 27 September 2011 - 19:10

    sip

  3. #7 by tiger250 on 27 September 2011 - 21:18

    kalo cuma sentuhan body doank.berarti yamaha gak kreatif dunk……………

  4. #8 by Mas Wiro on 27 September 2011 - 22:46

  5. #9 by Darmawan on 28 September 2011 - 00:07

    hmm gtu yaa

  6. #10 by uDien d'kab on 28 September 2011 - 07:49

    yamaha sedang mengawasi gerak-gerik kompetitor dan mencari celah serta moment yang tepat untuk berakselerasi … 😀

silakan dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: