Yamaha oh yamaha, kenapa tidak… Untuk semakin di depan

yamaha.gif
Sebuah pemikiran kecil dari saya, yang saya tangkap dari informasi yang saya baca. kenapa yamaha begitu diam, dan tidak memberi pertanda atau sinyal. Akan kemungkinan pergerakan mereka menghadapi market.

Bahkan diam seribu bahasa, meski di atas kertas yamaha, masih kuat dalam penjualan line-up produk mereka, tetapi penurun itu jelas ada, silakan liahat ulasan bang cafe biker , seperti memberi isyarat akan kelemahan yang ada.

yamaha-vixion01.jpg
Tidak ada kata sulit bagi yamaha, cukup mudah bagi mereka, meski himpitan kapital di isukan menerpa yamaha global. Yamaha(ymki) dalam hal ini tidak hanya sebuah sensitifitas belaka yang mereka butukan, beleh saja merek memilih slektif bahkan efisiensi dalam hal produksi. Yamaha ibarat tukang kue, mereka memiliki resep yang uda baku, dan suda terbukti memiliki nilai cita rasa kue yang baik. Cukup dengan cetakan kue baru, sah-sah saja mereka lakukan, untuk menjaga kekuatan market mereka. Nilai terpenting dalan efektitas kapital adalah, koreksi internal, dan pengoptimalan segala sumber daya yang mereka miliki.

yamaha_r15.jpeg
Gelagat kompetitor sudah jelas, berita dan sinyalem sudah mereka keluarkan, kelas sport mereka garap dengan cermat dan serius, honda bisa saja menjadi pengguling singasana v-xion, liat berita yang beredar, tentang next tiger, bahkan ulasan mbah dukun indobiker dan bang iwb , cukup jelas akan kemungkinan pertarungan di segmen 150, apa boleh buat buat yamaha, honda sangat smart dalam mejegal kompetior, meski secara pembagian market, honda masih di atas angin, tapi cara pandang honda sangat jeli akan kompetitor di bawahnya.

Isyarat itu sudah jelas, bahakan membuktikan sihir yamaha sudah cukup kuat dari lini produk. Yamaha ngak boleh bangga dan tinggal diam, meski dalam kondisi terjepit mereka harus cermat, sebelum para raja dan hulu balang yamaha. Mati, tertusuk waktu.

Line-up yamaha sudah kaut, mereka cukup dengan membekali dengan tampang baru dari mereka. Yang mungkin lebih efisian dari pada produk baru, yang menguras segala kemampuan kapital, mulai dari ikalan termasuk marketing, dan perencanaan penjualaan…

Jangan sampai waktu yang menusuk mereka. Akan menjadi sulit untuk bangkit….

Posted by Wordmobi

, ,

  1. #2 by mbr666 on 28 September 2011 - 13:55

    semakin pasrah…

  2. #4 by motorjoss on 28 September 2011 - 16:08

  3. #5 by Datuk on 28 September 2011 - 17:38

    mantap analisanya. tapi biarlah yamaha yang menentukan nasibnya sendiri, tanpa toleh depan belakang kanan kiri.

  4. #6 by justmyimage on 28 September 2011 - 22:55

    Salam hangat mas tenmotor

    justmyimage
    wah makin seru aja nich strategi masing2 samurai R2..yg samurai pertama lg concert jor2an produk baru untuk show of force yg samurai kedua lg diam adem ayem sekalian melihat pergerakan kompetitor yg dapat menggangu market share para samurai di indonesia trus samurai ketiga launcing matic bt nemenin samurai pertama dan ini yg samurai keempat membuat gebrakan di 150cc 2 taknya untuk melihat reaksi kompetitor di luar samurai..mulai terasa battle of force di indonesia

  5. #7 by cafebiker on 29 September 2011 - 12:10

    sip

  6. #8 by fadli on 3 Desember 2011 - 13:30

    dah bosan sy nugguin motor sport full Fairing yamaha,katanya YZF R15/ YZF 250r bakal hadir di indonesia tpi nih dah akhir 2011 nga’keluar2 jg,motor yamaha yg di telurin TURING….turing…turing…..bosan turing mulu,slamat tinggal yamaha kali ini cintaku jatuh pda ninja 250r.

  7. #9 by muhammad Angga on 25 Agustus 2012 - 15:14

    saat menurunkan kecepatan dan menekan kopeling, terdengar suara seperti siulan yang perlahan-lahan melemah, apakah masalah di bagian klep??

    by : angga

silakan dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: