Ride with care n safety

safetyriding1.jpg%3fw=480&h=466
Bicara safety riding erat kaitanya dengan pemakaian riding gear. Mulai dari protector, jaket, riding shoes, glove, helm, semua itu adalah perlindungan pasif, atau sebuah antisipasi, terhadap resiko dijalan. Saya yakin kesadaran akan keselamatan utuk biker sudah mulai meningkat.

Alangka indah-nya jika kita berkaca dari pemakaian riding gear, mungkin riding gear sering dikaitkan dengan sefty riding. Tidak ada salahnya kita bilang begitu. Itu adalah upayah kita meminimalisir resiko berkendara. Karena pencegahan adalah hal yang paling baik.

Tapi kita tidak boleh melupakan kepedulian kita terhadap pengguna jalan yang lian, di jalan kita sama-sama pemakai atau pengguna. Kita sama mau naek apa dijalan kita sama. Kita sama lewat di aspal yang sama hitamnya.

Disi aku tidak mau menggurui dan tidak mau merasa paling benar. Bahkan saya sendiri sempat menjadi biker 4l4y atu apa nama-nya dan sebutannya. Biker alay menurut saya adalah suatu proses menuju ke dewasaan berkendara. Proses itu timbul dan datang dari segala kemungkinan.

Seruntulan bahkan ugal-ugalan sering aku lakukakan, tidak jarang aku merasa paling hebat. Bahkan aku merasa cuek dengan yang lain. Tapi kesadaran itu datang, ketika kita mengalami suatu titik jenuh, atau batasan tetang suatu hal.

Titik jenuh itu sebagai klimaks akan perbuatan kita, klimaks dari kejenuhan bisa berupa kedekatan kita akan kematian, atau bahkan peringatan kecil sering tidak kita gubris.

Alangka baiknya kita saling sadar bahkan saling peduli dengan pengguna jalan yang lain. Apa dengan kematian, kita baru sadar dengan perbuataan kita, memeng betul penyesalan datang di kemudian.

Kesadaran persolan akan kepedulian dijalan sangat di butuhkan selain aspek safety sebagai wujud pencegahan kita. Mari kita sadar dan peduli.

Kesadaran berkendara, dapat di wujudkan dengan kita melihat kondisi di sekitar kita bagaimana kita bertindak apakah akan berefek kepada pengendara lain, itu lah point terpentingnya. Kita melaju atau overteke pengendara lain, kita sering mengesampingkan mereka. Bahkan tidak mungkin kita lupa dengan yang ada di sekitar kita. Karena mereka adalah bagian dari pengguna jalan, yang sama2 kita merasakan panas, dinginya, bahkan jeleknya infrastuktur jalan.

Sebelum kita melangkah untuk lebih jauh, mari kita liat samping kita, mau motor bebek, sport, atau mobil barang, bagain mana keadaan mereka. Bahkan paling parang yang saya liat adalah di per lintasan kereta. Mereka dengan cuek melakukan berhenti di lajur jalan yang bukan hak mereka. Seperti berhenti di lajur arah berlawanan.

Sudah cukup kiranya kita melihat contoh nyata. Mari kita stop semuai itu. Mari kita liat jargon sebuah alat kontrasepsi, meski kecil tapi akan sarat makna:
SAFETY CAN BE FUN….

Cukup sudah dari saya.
Salam dari saya anhar victor.
Ride with care n safety.

Pict from: bang cafebiker

Posted by Wordmobi

Iklan

,

  1. #1 by cafebiker on 29 September 2011 - 19:42

    pretamaxx

  2. #2 by Agus_wazza on 29 September 2011 - 20:56

    *SipSipSip#

  3. #3 by bimo96 on 29 November 2011 - 18:30

    sekarang saya sedikit sruntulan sih tp lama kelamaan bertambah usia pasti akan sadar sediri 🙂

silakan dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: