Di sebuah pertigaan

Pagi jam 8, berangkat kerja nyari duit di kota, kebetulan ini lagi pulang ke desa, lagi pulang di rumah mertua.

Sebenernya sih ngak jauh amat sih jarak antara rumah mertua dengan tempat kerja saya. Kira2 +/- 30km. Atau riding paling butuh sekitar 20 menit. Dan juga ke bayakan lewat jalan kecil aka jalan desa.

Tapi sayang koq hampir setiap hari koq ketemu kejadian yang sebagian orang mungkin nganggepnya kecil. Tapi koq yo bunyak yang orang ngelakuin yang beginian.

Seperti ketika di pertiaan keluar dari jalan desa, menuju ke jalan raya terusan. Lah di sini koq banyak biker yang ngambil tikunganya merugikan orang lain ya???

pertigaan biker.jpg
Seperti gambar yang saya buat. Maaf ya gambarnya jelek cz cuma lewat hp aja.

Ketika bertemu pertigaan sebenarnya apa sih yang di lakukan. Koq mereka ngambil tikungan kekanan kayak ngabil racing line di moto gp, halah koq di sama kan sama moto gp???

Ngak lah beda moto gp beda lagi dijalan, alangka indahnya ketika semuanya pada bisa berbagi. Jangan main ambil racing line tapi inget racing line anda di jalan ada milik orang lain

seprti di gambar ketika si B mau ngambil tikungan ke kanan, benarnya ancang2nya ngak perlu sejauh itu dalam hal ini ketika membelok kan motor, dalam nikung ngak cukup hanya dengan turning signal aja. Liat karakter tikungan dan juga sikon saat itu.

Dan si c ketika ngeliat tanda turning signal ya mbok jangan maen klakson aja ya sewajarnya bberhenti sejenak memberikan si B lewat. Seingga ngak perlu sampek mempermaikan racing line yang yahud bin kata2 yang mantab..
Ketika si B berpapasan dengan si A dengan nada jengkel???

Dijalanan akan indah ketika kita bisa berbagi…
Dan saling peduli..

Way???
Saya cuma bisa bilang:::
ride with care n safety…
ride with care.jpg

Dikirim menggunakan Wordmobi

Iklan

, , , , , , , , ,

  1. #1 by bimo96 on 4 Desember 2011 - 09:53

    bisa bisa tabrakan tuh hehehe… maklum gak punya sirkuit ya gini lah , jalanan yg dipake 😀

    • #2 by anharvictor on 4 Desember 2011 - 17:05

      bukan hanyak ngak punya sirkuit aja. Tapi ngak punya ati?

      • #3 by bimo96 on 5 Desember 2011 - 18:43

        yaaaa inilah Indonesia… wajar 😀

silakan dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: