Fifth generation ex250m, all new ninja 250fi 2013

dari Benythegreat.wrodpress.com

dari Benythegreat.wrodpress.com

Ninja 250 sebuah sosok motor yang terbilang cukup fenomenal, sejak mendapat sentuhan magic dari kawasaki di tahun 2008 semakin sensasional. Sebuah perubahan besar terjadi untuk tahun 2013 dari model ex250 seris yg ter bilang jadul karena andalannya hanya sisi 2 silindenya saja. Sedang perubahan di GEN4 aka ex 250J 2008 Enggak tejadi perubahan yg signifikan hanya body baru yang menutupi trah motor dua silinder jadul ini. Meski bekitu GEN4 cukup yerbilang sukses di berbagai belahan dunia.

Khusus di indonesia inferior motor ini cukup magis bin premium, bahakan sebagian orang sering bilang “this premium bike“ whats? Padahal di sebagian negara luar sono ni motor untuk belajar naek motor untuk pemula.

Balik lagi membahas tentang perubahan dari si ninja 250 bisa di sebut sebagai “ALL NEW NINJA 250FI in 2013”. Sebuah gebrakan besar dari kawasaki yang bisa membuat publik tercengan dengan motor ini. Banyak perbedaan mencolok dari generasi sebelumya GEN4 aka ex250j ke generasi GEN5 aka ex250m yg bermetamorfosis menjadi mini sexy-nya ZX10R 2013, ada persamaan body dari sang kakak yang turun ke adiknya ini sehingga layak di sebut baby ZX10R.

Banyak perubahan yang mendasar ninja GEN5 ini, tapi saya pribadi tertarik pada dua hal baru yang ada. Pertama sistem bahan bakar barunya, dan yang kedua fitur pengereman barunya. Hemz…
Karena sebenar dua hal ini lah yg bisa mengoyahkan saya atau bahkan kompetitor di kelasnya yang dengan catetan “hitech“, sebelum GEN5 hadir.

Loncatan terbesar dari GEN5 aka ex250m adanya sistem manipulasi pengabut bahan bakar beken-nya di sebut injections, fitur kuncian yang mampu memberikan kemudahan perawatan dan kenyaman berkendara. Sekaligus bisa berkata kurang apa ini motor uda injeksi?? Galaknya putran 10.000rb rpm di jabani dengan sistem injection. Tapi sebelumya di GEN4 sudah ada yg ber injeksi-ria tapi hanya untuk sebagian wilayah di belahan dunia.

Lanjut lagi adanya pilihan fitur komplit pake telornya, fitur ABS di GEN5 ini. Tersedianya dua tipe non ABS dan ABS yang mampu menyihir peminat motor batangan seperapat liter. Fitur keselamatan passif dalam berkendara, agar kendaraan selalu bisa terkontrol di segala kondisi pengereman dan bisa menjadi nilai positif. Tapi bagi saya pribadi “just my opini” enggak seberapa penting dan berpengaruh besar, karena aku yakin sistem rem standar ninja tanpa fitur ABS uda mumpuni untuk menahan laju kendaraan ini, tinggal gimana cara pengeremannya saza.

Oke last point cuma ini aja pembahasan saya dari GEN5 ninja 250fi, karena bagi saya dua point ini sangat bisa membantu dalam menghadapi lawan-lawan di kelas 250, meskipun dengan kejadulan-nya GEN4 pun bisa melewati kompetitor dengan nyaman. Meski dengan embel2 jadul si ex250 yang masih pake J hanya modal dua silindernya doank, motor seperapat liter koq masih ngoleki angin bin nyetel angin!!!… FAns boy = mode:on

Mungkin dulu si kompetitor bisa di sebut paling “HI-tech”* dulu loh ya, bin ber teknologi tinggin. Si ex250 yang masih pake J cuma bias ngomong saya cuma dua silinder aja.

Tanpa babibu, tanpa ah ih uh, tanpa basa basi hingga basi, gembar gembor yang bikin gembos. Nbayangi jangan berharap banyak lah ini cuma desas-desus aja koq!!!…
Penerus si ex 250 yang uda gak pake J muncul ke publik. Dengan tampang manis nan cakep dengan nama si EX 250 dengan M…

Cukup sekian ulasan saya dan catatan saya cuma bisa kata untuk new ninja 250. WELLCOME EX250M ,ALL NEW NINJA 250 FI 2013.
Salam
@putravictor

Rujukan :
http://www.kawasaki-cp.khi.co.jp/mcy/street/13_ex250lm.html

http://en.m.wikipedia.org/wiki/Kawasaki_Ninja_250R

http://www.kawasaki-motor.co.id/read/all-new-ninja-250-performa-bengis-genre-sejenis

http://bennythegreat.wordpress.com/2012/08/02/gallery-new-kawasaki-ninja-250-fi/

http://bennythegreat.files.wordpress.com/2012/08/kawasaki-ninja-250-upgrade-fi-abs.jpg?w=584

dari kawasaki jepang

dari kawasaki jepang

dari kawasaki jepang

dari kawasaki jepang

Ditulis dengan WordPress untuk Blackberry

Iklan

, , , ,

  1. #1 by redbike92 on 5 Agustus 2012 - 21:57

    Pertamax 😀
    maaf kak lama gak mampir 😀
    Ninja 250 FI ini memang keren dan canggih di fitur
    harganya juga gak berkesan kemahalan

    tapi buat ane
    waktu dekat Ninja 250 masih jadi wish list aja 😀

silakan dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: