Sebuah kesadaran dari warga untuk keselamatan berkendara

Hari minggu lagi off ngak ada kegiatan di kota. Bangun tidur cuma bisa menikmati kopi buatan istri tercinta. Seruput demi seruput sambil denger radio via hp butut. Tiba2 di panggil bapak mertua, di ajak ke kebun ngambil buah nangka, di belakang rumah. Wow nangkanya pada mateng. Dapet 3 biji???halah koq malah curhat hari minggu…
scr000009.jpg

Balik ke tujuan, setelah selesai ngunduh buah nangka balik lagi dengeri radio lagi. Tiba2 ada warga yang telpon ke radio suara surabya yang lagi on air sambil saya denger, lah si warga ternyata dari komplek perumahan puri surya jaya sidoarjo.

Si bapak yang telpon bilang bahwa lingkungan perumahan tersebut, tengah sosialisasi program safety riding aka keselamatan berkendara, cara yang di tempuh pun ngak muluk dan sangat efektif. Sehingga pada hari itu pun kasat lantas porles sidoarjo memberikan apaesiasi, kepada warga sehingga mengadakan acarah sosialisasi.

Trs cara apa donk???
Warga 2 RW di lingkungan tersebut. Cuma menerapkan aturan ketat pemakaian helm, di wilayah tersebut. Tidak pandang bulu, para penegak aturan itu pun mulai pak RT, RW, bahkan satpam, bapak2,

safety for all.jpg

sekup memang kecil. Tapi kesadaran bersama itu yang terpenting. Merka sadar tidak bisa memberikan sanksi hukum, karena bukan wewenang mereka. Trs yg ngelanggar kan nyante aja, ngak bisa. Sanksi yg di berikan bukan juga embargo ekonomi, melainkan embargo sampah aka jika kedapan tidak taat aturan itu warga akan tidak di ambil sampah rumah tangga oleh petugas kebersihan.

Sangat gampang, pasti di jamin jerah dah, ampun pak RT… Cuma bisa begitu yg ngelanggar. Trs bagi diluar warga situ. Di jamin pasti kenak omel sama satpam, jika kedapatan ngak make helm. Trs di suruh balik ngambil helm.

Dan yg paling salut adalah gak pandang dekat jaraknya ketika naek motor pake helm, gak pedulih mau ke rumah tetangga 4 rmh sebelah. Kalo gak mau ya jalan kaki aja. salut???

ride with care.jpg

salam by anhar victor

Dikirim menggunakan Wordmobi

Iklan

, , , , , , , , , , , ,

  1. #1 by Ari Semarangan on 5 Desember 2011 - 11:18

    wah,, patutu di acungi jempol tuh .
    moga bisa menjamur sampai keseluruh negeri 😀

  2. #4 by dnugros on 6 Desember 2011 - 09:19

    nah itu baru bagus, salut deh ma masyarakat yang udah melek peraturan macam gitu. Moga2 daerah laen banyak yang menyusul.

  3. #6 by Hourex150L on 9 Desember 2011 - 12:02

    waaa, kapan bisa di aplikasikan di perum karyawan tempat Saya Nguli yaa..??

silakan dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: