lupa berucap terimah kasih pada pak polisi

Ini adalah cerita masa lalu aja, ketika awal 2011 kemaren. Saya dapet undangan untuk menghadiri pernikahan teman saya. Meski satu wilayah mojokerto tetapi saya belum pernah sama sekali mengunjungi tempat teman saya. Ketika bingung mau tanya kemana. Sms kepada yg punya hajat tanya alamat detail. Dapetnya cuma ancer-ancer aja. Di desa ini kecamatan ini, sama deket tempat ini. Sms teman yg laen. Uda pada berangkat. Soalnya pagi saya belum bisa. Masih sibuk. Teman-teman saya pada berangkat di pagi harinya. malem berangkat hanya berbekal alamat yng bukan alamat palsu loh.

Meluncur ketempat hajatan teman. Berada di kecamatan jati rejo kabupaten mojokerto. Uda sampek perempatan jati rejo tanyak orang sekitar belum dapet pencerahan alamat. Uda malem lagi jalan desa penuh tuangan yg gelap. Bawah mobil sambil hujan rintik2. Istri pun uda putus asa. Ngajak balik. Tapi koq di sbuah warung kecil deket perempatan tersebut. Ada sebuah motor BABINKAMTIBMAS. Rx king tanpa sirbo dan box samping. Tak beranikan diri tanya aja sama pak polisinya.

Terjadi percakapan kecil:
Saya: malem pak, maaf mengganggu?
Polisi: ada apa pak(dalam hati bertanya loh koq pak padahal saya lebih mudah bahkan masih imut2 loh)
Saya: bapak tau alamat ini?
Polisi: (sambil menerima secarik kertas dari saya)diam…
Saya: gimana pak?
Polisi: saya tahu.. Pak, saya anter pak?
Saya: (dalam hati loh baik banget.. Tanpa babibu… Langsung naek motor nya dan saya balik ke mobil)
Setelah muter hampir 20menit dan melewati jalan yg gelap.. Sedikit benjolan jalan menemani pengawalan pak polisi.
Perjalan pun terhenti di sebuah keramaian dengan cahya putih dan sound sistem. Pak polisi lalu menghampiri saya ini pak sudah sampai.

Wow pak polisi menghidupkan motor dan pergi begitu saja… Sebelum berlalu meninggalkan saya, pak polisi berucap jangan sungkan meminta bantuan pada polisi. Dan hilang menjauh di jalan kampung yg sepi. Belalu begitu saja, tidak sempat aku memperkenalkan diri. Dan bertanya bapak namanya siapa.

Menyampaikan ucapan terimah kasih. Pun belum sempat, Salut bagi pak polisi yang satu ini.

Nb:foto adalah polisi ganteng yg lg bomming di dunia maya. Tapi yg sempat menolong saya. Adalah bapak berumur kira2 40th. Maaf gak ada pict nya pak polisi yg baek itu. Karena orangnya langsung pergi begitu saja.

Salam.
Anhar victor

Iklan

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. #1 by Karis on 4 Maret 2012 - 15:30

    1

  2. #2 by Karis on 4 Maret 2012 - 15:30

    2

  3. #3 by Karis on 4 Maret 2012 - 15:30

    borong podium 🙂

  4. #4 by Karis on 4 Maret 2012 - 15:32

    satu dari seribu atau seratus tuh polisi seperti itu kang

  5. #5 by anharvictor on 4 Maret 2012 - 16:30

    koneksi yahut..
    Babat abiz?
    Kira2 seperti itu kang?aku aja kaget d anter sama pak polisinya.. Tp sayang kang pas nganter motornya gak ada sirbo nya.. Tapi beneran salut aku sama org itu padahal da malem kang?belum kenalan dan tanpa mengharap apa pun?

  6. #6 by tetesilmu on 4 Maret 2012 - 17:14

    ramahnyoo……

    Beda sama ini yang bisanya cuma cari-cari kesalahan dengan UU abu”….

  7. #8 by warung DOHC on 4 Maret 2012 - 17:33

    mirip pas aku jalan2 ke Bali 🙂 *tanya & di anterin sampai tujuan

  8. #10 by Aa Ikhwan on 4 Maret 2012 - 17:51

    semoga perbuatan pak polisi itu mejadi berkah buat dia n keluarganya. Amin

    • #11 by anharvictor on 5 Maret 2012 - 08:53

      amin.. Semoga amal baik bapak polisi ini menjadi catatan baek dunia akhirat..

  9. #12 by tovavanjava on 4 Maret 2012 - 18:24

    salut…jos polisine… 😀

  10. #14 by sinbe on 4 Maret 2012 - 19:10

    PakPol yg budiman…

  11. #16 by Ari CX Rider on 5 Maret 2012 - 00:15

    mantap. D kawal polisi euy.
    Salut buat si bpk polisi

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/05/pulsar-220-ready-touring/

  12. #18 by Imouto on 5 Maret 2012 - 00:22

    salut ama pak polisinya. baek bener

    • #19 by anharvictor on 5 Maret 2012 - 08:59

      aku juga gak nyangka.. Tp emang begitu.. Di anter sampek tujuan?

  13. #20 by Gogo on 5 Maret 2012 - 06:50

    mantabs, polisi langka neh.. salut

    • #21 by anharvictor on 5 Maret 2012 - 09:00

      kira2 perlu di lestarikan. Atau di tularkan ke polisi yg laen kang?

  14. #22 by andhi_125 on 5 Maret 2012 - 13:40

    oknum polisi yang baik…perlu diperbanyak tuh ‘oknum’ yang kayak gitu :mrgreen:

  15. #24 by Novian Agung on 5 Maret 2012 - 15:34

    Masih banyak polisi yang baik (baca: oknum :D)
    http://katabaru.wordpress.com/2012/02/27/pengalaman-bersama-polisi/

    • #25 by anharvictor on 5 Maret 2012 - 17:04

      Oknum ya… Gilirani di sebut oknum…boleh gak ya…

  16. #26 by Bonsai Biker on 5 Maret 2012 - 19:21

    yup banyak pjuga lo polisi yang baik

  17. #29 by bimo96 on 5 Maret 2012 - 20:29

    1 diantar sejuta polisi 😀

  18. #31 by vixy182 on 6 Maret 2012 - 14:56

    semoga polisi yg kaya gini bisa jadi panutan polisi yg lain nya 🙂

  19. #32 by warungbaksosabar on 8 Maret 2012 - 13:20

    saluutttt ama bapak polisinya.. niat baik pasti dilancarin rejekinya.. :mrgreen:

  20. #33 by setia1heri on 8 Maret 2012 - 19:39

  21. #34 by dnugros on 12 Maret 2012 - 14:23

    Pastinya bukan PJR itu ya?

  22. #35 by si Oom! on 15 Maret 2012 - 10:39

    harusnya kayak gini :mrgreen:
    masih banyak polisi bai sebenarnya 🙂

  23. #37 by jnakawara on 17 Maret 2012 - 01:12

    udah sifat dasar manusia mzbro…
    silahken mampir…
    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/17/jupiter-z-sang-pewaris-tahta/
    trimakasiihhh

  24. #38 by redbike92 on 17 Maret 2012 - 10:11

    Tumben polisinya baik
    sesuai motonya
    Polisi temennya masyarakat :mrgreen:
    (harusnya ini dimuat di Jawapos biar jadi contoh pak polisi lain)

  25. #39 by Dr.Feelgood on 17 Maret 2012 - 18:41

    wah, salut dah ama pak polisi yg udah nolongin masbro ini, ane doakan semoga sikap baiknya bisa di contoh sesama rekan-rekan polisinya yang lain. amin

  26. #40 by Fast and Furious Motorcycle on 30 Maret 2012 - 15:45

    Tumben ada polisi kyk gitu baiknya…

    Doain aja maz bro kalo ga sempet bilang tengkyu…

    Nitip tontonan ya:
    http://www.youtube.com/watch?v=2h42KLigeUI => Fast and Furious Motorcycle

    Tengkyu.

silakan dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: